Investor Tertarik Pantai Jumiang

Pemerintah bakal menjual pesona pantai Jumiang di Kecamatan Pademawu. Pasalnya, pantai tersebut dinilai unik, menarik, dan layak jual. Bahkan, beberapa investor dikabarkan memantau dan melakukan riset pantai bertebing tinggi itu.

Bupati Khalilurrahman mengaku kedatangan invertor yang tertarik mengembangkan beberapa tempat wisata di Pamekasan. Salah satunya Pantai Jumiang. Alasannya, dia mendengar Jumiang seperti Tanjung karena daratannya menjorok ke lautan. Selain itu, Jumiang berada di kawasan tebing di satu sisi yang menyebabkan lautan bisa dilihat dari ketinggian.

Sedangkan sisi lainnya, Jumiang juga terdiri atas pesisir yang bisa dinikmati pasirnya seperti di Parang Tritis, Jogjakarta. "Kabarnya, ada investor yang tertarik Jumiang," ujarnya pada wartawan di pendopo.

Selain Pantai Jumiang, investor juga akan mengembangkan Branta Pesisir di Kecamatan Tlanakan. Disana terdapat objek wisata pancing dan dapat dijadikan wisata ikan. Ini, kata bupati, harus didukung semua lapisan masyarakat luas. "Tanpa dukungan, tak akan ada kemajuan," katanya.

Salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Pademawu, Jamali, mengklaim Jumiang lebih cantik dibanding saat ini. Itu berarti, dia yakin ekonomi warga Jumiang juga terdongkrak. Sebab, bila wisatwan datang pasti akan berbelanja di sekitar pantai. Secara otomatis, warga ketiban rezeki. Namun, jika Jumiang tetap tidak berubah, dia ragu pengunjung akan lebih ramai. "Jumiang bisa dikelola dengan baik," katanya. (c23/abe)

Sumber: Jawa Pos, Senin, 19 Oktober 2009

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda