Pembangunan Madura dan Universitas Trunojoyo

UNIVERSITAS Trunojoyo Madura (Unijoyo) adalah satu-satunya universitas negeri di Madura. Tak heran jika kampus ini menjadi salah satu penentu keberhasilan pembangunan di Madura.

Pihak kampus tak bisa mengingkari tanggung jawab untuk membangun Madura. Sebab, membangun Madura tidak akan cukup hanya dengan mengandalkan bangunan fisik yang tinggi dan megah. Semua harus diiringi oleh persiapan peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

"Kami paham tanggung jawab itu. Sejak awal kami sudah berkomitmen agar jangan sampai kemajuan di Madura pascapembangunan Suramadu memarjinalan generasi Madura sendiri," papar Ariffin. Nah, untuk bisa terlibat dalam berbagai pembangunan, maka generasi Madura harus memiliki kemampuan yang dibutuhkan gerak pembangunan itu sendiri.

"Universitas ini berfungsi untuk mempersiapkan SDM. Kami sudah berkomitmen untuk mengisi generasi Madura dengan berbagai ilmu yang dibutuhkan dalam pembangunan Madura ke depan," katanya mantap.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ariffin mengungkapkan telah menelaah apa yang akan dibutuhkan generasi muda untuk membangun Maduranya. Berbagai kerjasama sudah dijalin untuk memberi pendidikan dengan beasiswa pada puluhan bahkan ratusan generasi muda di Madura.

"Dengan dinas pendidikan se Madura kami menjalin kerjasama di bidang IT (informasi teknologi). Sebanyak 180 mahasiswa kami rekrut dari empat kabupaten Madura untuk diberi pendidikan IT. Tahun depan mereka lulus," tandasnya. IT dipilih karena ke depan teknologi informasi di masa pembangunan harus semakin canggih. Sehingga, 180 mahasiswa itu diharapkan dapat mengembangkan IT di kabupatennya masing-masing.

Di samping itu Unijoyo juga membuka berbagai vokasi (program diploma) untuk menyiapkan SDM tenaga ahli yang siap pakai di semua sektor. Di antaranya program studi Diploma 3 (D3) Manejemen Informatika, Mekatronika, Akuntansi dan Kewirausahaan. "Tidak hanya diploma, kami juga tengah menggagas pendidikan pascasarjana. Sebab, disamping SDM tenaga ahli yang siap kerja, Madura juga membutuhkan tenaga magister di bidangnya," jelasnya. (nra/*)

Baca juga:
Sumber: Jawa Pos, Sabtu, 17 Oktober 2009

Label: ,

1 Komentar:

Pada 9 Mei 2016 15.38 , Blogger Zheng junxai5 mengatakan...

zhengjx20160509
beats by dre outlet
louboutin shoes
louis vuitton handbags
michael kors outlet
michael kors outlet
coach factory outlet online
coach factory outlet
ray ban outlet
concords 11
true religion sale
fitflops
louis vuitton bags
cheap ray ban sunglasses
cheap jerseys
oakley outlet
nike air max
coach outlet online
michael kors canada outlet
ray ban sunglasses outlet
supra for sale
louis vuitton outlet
adidas running shoes
louis vuitton outlet online
polo ralph lauren outlet
coach outlet online
coach outlet
cheap jordans
oakley canada
michael kors bags
ray ban sunglasses
michael kors handbags
true religion jeans
toms wedges
timberland boots
polo ralph lauren
true religion outlet
michael kors outlet
coach factory outlet
coach outlet store online

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda