Pemkab Gerojok Rp 5,2 M Untuk Guru Swasta

Pada APBD Tahun 2008 ini Pemerintah Kabupaten Sumenep, mengalokasikan dana bantuan biaya bagi guru kontrak swasta total Rp 5.2 M untuk 1.754 guru swasta dari TK hingga SMA atau sederajat. Dengan rincian, masing-masing guru akan menerima bantuan sebesar Rp 250 setiap bulan atau Rp 2 juta pertahun.

Secara simbolis bantuan dana bagi guru kontrak swasta disampaikan langsung oleh Bupati Sumenep, KH Moh Ramdlan Siraj SE MM di Pendopo Agung Sumenep, disaksikan pimpinan DPRD dan Muspida, Selasa (9/9).

Bupati Sumenep, Ramdlan Siraj memaparkan sebagiamana semangat Kabupaten Sumenep yang memfokuskan pada peningkatan di sektor pendidikan, maka pada APBD tahun ini sebagian upaya itu terwujud dalam bentuk pemberian biaya bantuan bagi guru swasta.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru kontrak sekolah swasta di Sumenep," ujar Ramdlan.

Dikatakan, kepedulian pemerintah Kabupaten Sumenep tidak hanya berbentuk bantuan saja, akan tetapi juga berupa peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Sumenep. Salah satunya berupa pembangunan gedung sekolah khususnya sekolah dasar yang ada di Sumenep dan kepulauan.

"Harapannya nanti, pendidikan di Sumenep akan lebih maju yang diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan para pendidiknya," sambung Bupati.

Daeng Ali Rahman, dari MTs Nurul Hidayah, Pulau Masalembu kepada Surya mengungkapkan rasa bangganya dengan program pemerintah khususnya di sektor pendidikan ini. Karena dengan bantuan ini akan lebih menggugah bagi guru-guru swasta dalam pengabdiannya membangun masyarakat lewat pendidikan.

"Sumenep menjadi pelopor mengikis pendekotomian (perbedaan) antara sekolah swasta dan negeri. Sekarang kami harus berpacu dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat lewat pendidikan," ujar Daeng Ali.

Dengan program ini, lanjut Daeng, akan terus menjadi stimulan bagi sekolah-sekolah swasta juga untuk menunjukkan prestasinya. Karena dengan fasilitas yang ada dan kesejahteraan sudah terbantu, maka tidak ada alasan untuk guru tinggal diam dalam membina masyarakat.

"Kita berharap program ini terus berlanjut dan sebisa mungkin para guru swasta tercakup semuanya," sambung Daeng ali penuh harap. (st2)

Sumber: Surya, Wednesday, 10 September 2008

Label: , ,

1 Komentar:

Pada 29 Desember 2015 15.06 , Blogger chenlina mengatakan...

chenlina20151229
louis vuitton
cheap oakley sunglasses
tiffany jewelry
tod's shoes
ugg sale
hollister clothing
ugg boots for women
nike running shoes for women
ugg sale
oakley sunglasses
louis vuitton outlet
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet
kate spade handbags
coach factory outlet
ray ban sunglasses
michael kors outlet clearance
timberlands
coach outlet store online
pandora charms
canada goose
michael kors outlet online
coach outlet
oakley sunglasses sale
gucci outlet
p90x
hollister kids
ray-ban sunglasses
uggs outlet
michael kors outlet store
cheap rolex watches
ugg boots
louis vuitton handbags
retro 11
michael kors handbags
louis vuitton purses
beats solo
chanel bags
ray ban sunglasses
michael kors outlet online
as

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda