Menikmati Akhir Pekan di Hutan Kera

foto: zonaberita/din
Pengunjung saat memberikan makanan pada kera di Hutan Kera


Jika Anda berpelesir ke Pulau Garam, cobalah nikmati akhir pekan di Hutan Kera. Tepatnya di tepi Pantai Batioh, Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura.

Kawasan hutan tersebut masih alami. Pengunjungnya pun tak hanya dari wisatawan lokal, melainkan banyak yang berdatangan dari luar daerah.

Untuk melihat ratusan kera yang menghuni hutan tersebut, pengunjung harus bersuara keras, atau melempar makanan seperti kacang dan jagung.

“Hampir setiap akhir pekan dan libur sekolah, banyak pengunjung yang datang. Baik dari dalam maupun luar daerah,” kata Solehudin, selaku juru kunci Hutan Kera, saat ditemui zonaberita.com, Sabtu (28/5/2011).

Hanya saja, lanjutnya, tidak ada makaan khusus untuk kera-kera di sini. “Makanannya bergantung dari pemberian pengunjung yang datang,” lanjutnya.

Salah seorang pengunjung Hutan Kera, Dinda Kardina, menyatakan amat senang berlibur di Huta Kera. Meski demikian dia berharap ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Sayang kan, seharusnya Hutan Kera ini mendapat perhatian, seperti perawatan dan pembenahan, sehingga dapat mendatangkan turis,” ujarnya. (din/isp)

Sumber: ZonaBerita, 28/O5/2011

Label: , , , ,

1 Komentar:

Pada 21 Oktober 2011 10.07 , Anonymous cari tiket pesawat mengatakan...

sebenarnya mengasyikkan liburan di hutan kera,,
tapi melihat kera dengan lincahnya meloncat kesana-kemari dan kera tersebut besar-besar,,
pastinya masih agak takut,,
tetap akan menikmati,,
thans gan,,

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda