SDN di Bangkalan, 10 Tahun Numpang Gedung

SDN Banyoning Laok III di Desa Katol Barat Kecamatan Geger bangkalan numpang di gedung sekolah lain lantaran 10 tahun tak memiliki gedung sendiri. (foto:zonaberita.com/din)

Bangkalan, zonaberita.com – Proses belajar mengajar SDN Banyoning Laok III di Desa Katol Barat Kecamatan Geger dilakukan di gedung Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum di desa yang sama sejak 10 tahun terakhir ini. Pihak desa sudah menyiapkan lahan untuk pembanguan gedung, tapi, tak ada respon dari pemerintah.

Ratusan siswa SDN Banyoning Laok III di Desa Katol Barat Kecamatan Geger terpaksa numpang di gedung madrasah ibtidaiyah itu. Sebab, sudah 10 tahun tidak memiliki gedung sekolah sendiri. Para siswa pun mengeluhkan hal itu dan berharap mempunyai gedung sekolah sendiri.

“Sekolahnya numpang, tidak enak. Pingin cepat dibikinkan sekolah,” kata seorang siswi, Hamidah kepda zonaberita.com, Rabu (10/3/2010).

Pihak sekolah mengakui sudah seringkali mengajukan permintaan gedung. Tapi, sampai saat ini belum juga direalisasi pemerintah. P[ihak sekolah pun hanya bisa berpasarah dan berharap pembangunan gedung sekolah segera diwujudkan.

“Ini sekolah numpang, soalnya tidak punya gedung sendiri. Pinginnya dibuatkan supaya siswa bisa belajar seperti pelajar di sekolah lainnya,” harap Kepala Sekolah SDN Banyoning Laok III, Lukman Hakim.

Di bagian lain, pihak pemerintah desa mengaku sudah mengajukan proposal pendirian gedung sekolah kepada pemerintah. Tapi, lagi-lagi, belum ada jawaban pasti. Meski, pihak desa sebetulnya telah menyiapkan lahan desa untuk ditempati bangunan SDN Banyoning Laok III. (din/hs)

Sumber: Zona Berita, Rabu, 10 Maret 2010

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda