Pisang Bertandan Lima Hebohkan Warga Sumenep

Warga Dusun Barambang, Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura heboh dengan pohon pisang bertandan lima. Pohon pisang yang tumbuh subur di atas lahan milik Ny Aminah (60), selain menjadi tontonan, juga dikeramatkan oleh warga.

Jenis gedang lomot (pisang hijau) ini, tandan pertama mulai muncul 1 bulan lalu. Kemudian menyusul tandan lainnya hingga berjumlah 5. Pisang yang tergolong aneh ini baru pertama kali ada di daerah tersebut. Tak ayal setiap hari ramai dikunjungi warga.

Sebelum pisang hijau ini memiliki 5 tandan, sebulan lalu pemiliknya, Aminah bermimpi ada bintang jatuh tepat di areal yang ditumbuhi pisang tersebut. Semula dianggapnya hanya mimpi penghias tidur. Namun mimpi serupa kembali dialami pada malam berikutnya.

Mimpi Aminah baru terjawab setelah mendapatkan pisang bertandan lima di tempat bintang jatuh itu. Dia heran dan terkejut serta ingat dengan kebesaran Allah yang ditunjukkan pada manusia. Pohon pisang itu akhirnya dijaga dengan baik.

Warga sekitar pun mengkeramatkan pisang itu. Meski belum terkuak khasiatnya, namun masyarakat mempunyai keyakinan jika buah pisang tersebut dapat dijadikan obat mujarab. Rencananya, pohon pisang bertandan lima akan dikonsultasikan pada orang pintar.

Pemilik pisang bertandan lima, Ny Aminah (60) mengatakan, selama memelihara pisang baru kali ini menemukan pisang bertandan lima.

“Dua tahun lalu hanya ada yang bertandan 2 tapi perkembangannya tidak subur lalu mati. Tapi yang pisang ini pertumbuhannya bagus,” ujar Aminah saat ditemui detiksurabaya.com di lokasi, Kamis (19/3/2009).

Sumber: http://id.news.yahoo.com/dtik/20090319/tid-pohon-pisang-bertandan-lima-hebohkan-b1ae096.html

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda