Kakek Usia 65, Nikahi Gadis Usia 11 Tahun

Masih ingat dengan perkawinan Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa yang kontroversi?. Di Madura rekor Syekh Puji dipecahkan oleh Junaidi yang akrab dipanggil Pak Ni. Duda berumur 65 tahun, yang kesehariannya membuka toko kelontong di Pasar Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini, baru saja menikahi anak yang masih berumur 11 tahun.

Junaidi mengaku menikahi Aminah kira-kira sebulan yang lalu. Pernikahan Pak Ni dan Aminah dilangsungkan di depan seorang Kyai. Namun, pernikahan mereka tidak dicatat dalam buku Akta Nikah. Sebab, pernikahan keduanya, dilangsungkan secara nikah siri. Kini keduanya mengaku bahagia dengan perkawinannya tersebut.

“Saya menikahi dia, kira-kira sebulan yang lalu. Dia masih kelas 5 sekolah dasar,” ujar Pak Ni, Minggu (8/3).

Pernikahan ini memaksa Aminah, yang lebih pantas sebagai cucu Pak Ni, harus berhenti sekolah. Aminah meninggalkan bangku sekolahnya di kelas 5 SD Negeri Bujur Timur, Kecamatan Pengentenan, Pamekasan.

Pertemuan pasangan kakek dan cucu ini, terjadi tanpa sengaja. Mereka bertemu di Pasar Sore kota Pamekasan. Di tersebut, Pak Ni sedang kulakan VCD, sementara Aminah sedang mencari kaset VCD penyanyi kesayangannya. Mata mereka bertemu, Pak Ni menanyakan alamat Aminah. Setelah empat hari bertemu, Pak Ni langsung menuju rumah orangtua Aminah, di Desa Bujur Timur, untuk melamar.

Rupanya lamaran kakek ini tidak sia-sia, kedua orangtua Aminah menerima dan merestui anaknya dijadikan isteri kedua Pak Ni. Kebahagiaan yang luar biasa tentu tak pernah dibayangkan oleh Kakek ini. Setiap bertemu orang dan ditanya perasaannya, Pak Ni selalu tertawa lepas, sambil bertingkah bak anak muda di depan Aminah. (arif purbadi/kcm)

Sumber: Surya, Minggu, 8 Maret 2009

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda