Rayakan Tellasan Topa' di Talangsiring

Tellasan Topa' atau Lebaran Ketupat sebagai puncak perayaan Idul Fitri menjadi kesempatan warga untuk berlibur. Buktinya, di sejumlah pantai terlihat padat pengunjung. Seperti terlihat di pantai Talangsiring Kecamatan Larangan dan pantai Jumiang di Kecamatan Pademawu.

Di pantai Talangsiring, Desa Montok, Kecamatan Larangan, misalnya. Sejak pagi, pengunjung sudah berangsur-angsur mendatangi pantai yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Sumenep tersebut.

Mereka terlihat berduyun-duyun menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Tak pelak, arus lalu lintas di sekitar pantai terlihat padat merayap.

Dari pantauan koran ini, para pengunjung banyak duduk di atas kendaraanya. Ada juga yang duduk di tempat yang telah tersedia. Pengunjung juga terlihat mendekat ke batas pantai untuk bermain bersama keluarga.

"Sayang, parkir tidak ada. Akhirnya tidak nyaman. Sebab, kendaraan pengunjung juga masuk ke pantai," ujar Rita, salah satu pengunjung asal Kecamatan Kadur.

Menurut Rita, pantai Talangsiring menjadi pilihan berlibur saat tellasan topa'. Sebab, lokasinya dekat dan tidak membutuhkan banyak biaya. "Ini kan pantai Pamekasan, makanya saya ke sini. Selain itu, lokasinya mudah diakses alat transportasi," tuturnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di sepanjang jalan pantai Talangsiring terlihat padat. Namun, tidak sampai terjadi antrean panjang. "Kondisinya masih normal. Tapi lebih ramai dari hari-hari biasa," kata Kapolsek Larangan AKP Puryanto.

Pemandangan serupa terlihat di pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu. Di sana, juga tampak padat pengunjung. Apalagi, masyarakat sekitar menggelar rokat tasek dengan hiburan musik daul. (nam/zid/fiq)


Label: , , , ,