Pesta Kembang Api di Hari Jadi Sampang

Puncak Hari Jadi Sampang ke-386 di meriahkan dengan atraksi pesta kembang api. Langit kota menjadi warna-warni diiringi ketakjuban ribuan pasang mata yang melihatnya.

Meski menelan dana puluhan juta rupiah, namun masyarakat benar-benar merasa terhibur dengan berbagai efek yang ditimbulkan kembang api yang dilepas dari bukit Stanggil di area obyek wisata Gua Lebar tersebut.

Selain pesta kembang api, masyarakat juga dihibur dengan orkes dangdut yang didatangkan dari Jakarta, di lapangan Wijaya Kusama. Resepsi tersebut merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkab Sampang dalam memeriahkan hari jadinya.

Bupati Sampang, Noer Tjahja, mengatakan, hari jadi tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan keterpaduan serta kekompakan aparat pemerintah dengan masyarakat dalam membangun Sampang ke depan yang lebih baik.

”Menandai 2 tahun kepemimpinan saya sebagai bupati melalui pemilihan langsung. Untuk itu saya akan bekerja lebih keras lagi dalam mengangkat nama Sampang yang selama ini terkesan jauh tertinggal dibandingkan daerah lain, “ katanya.

Noer Tjahja juga menegaskan, pihaknya berupaya melakukan berbagai terobosan dengan menggalakkan promosi wisata, budaya serta mengundang sejumlah investor agar dapat menanamkan investasinya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di berbagai sektor.

“Kita tidak mungkin berdiam diri dan hanya berpangku tangan mengharapkan bantuan pihak lain dalam membangun Sampang. Tetapi kita membutuhkan sebuah terobosan inovatif dan konstruktif supaya pihak investor melirik kabupaten yang kita cintai ini,“ pungkasnya. (rud)

Sumber: Surabaya Post, Rabu, 24 Maret 2010

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda