Perseba Lolos ke Divisi II

Prestasi hebat dipersembahkan para pemain sepak bola Bangkalan. Setelah sukses memboyong Piala Soeratin di Liga Remaja U-18, Perseba Bangkalan juga berhak naik kasta ke Divisi II tahun depan. Tiket itu mereka raih setelah dalam laga Kompetisi Divisi III Babak II-B Wilayah Jawa Grup F mengalahkan PSJS Jakarta Selatan 3-0 (2-0) di Stadion Bangkalan kemarin sore (26/12).

Dengan torehan poin sembilan, Perseba menjadi tim pertama yang meraih tiket ke Divisi II dari grup F. Satu tiket sisa diperebutkan antara Persenga Nganjuk dan Protaba Bantul yang akan bentrok sore nanti. "Ini prestasi luar biasa. Tahun depan Perseba akan berlaga pada kompetisi Divisi II. Target kami pada 2009 ini akhirnya tercapai," kata Imron Abd Fattah, ketua Pengcab PSSI Bangkalan.

Sukses Perseba menembus Divisi II kemarin memang berkat perjuangan keras Bagas Novianto dkk. Sejak peluit kickoff dibunyikan wasit Musaffak, anak-anak Laskar Suramadu langsung mengambil alih serangan. Beberapa kali peluang emas diperoleh pemain Perseba di awal babak pertama. Namun, gol pertama baru tercipta pada menit ke-14 melalui gol bunuh diri stopper PSJS Hendy. Sebelum turun minum, striker andalan Perseba Romadona mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan keras kaki kanannya.

Di babak II, Perseba kembali menambah gol kemenangan melalui kaki Sucipto pada menit ke-73. Pemain yang dikenal dengan lari kencangnya itu mampu menuntaskan umpan daerah yang diberikan Romadona guna menaklukkan kiper PSJS Burhanuddin. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 tetap bertahan. "Sebelum laga dimulai, anak-anak bertekad tampil habis-habisan. Sebab, laga ini sangat penting guna membawa kami ke kasta yang lebih tinggi, yakni Divisi II. Keberhasilan kami naik kasta juga berkat kerja keras elemen bola di Bangkalan," ujar Yusuf Money, pelatih Perseba.

Kemenangan 3-0 itu disambut histeria pendukung Perseba yang hadir di Stadion Bangkalan. Para pemain dan ofisial berhamburan ke tengah lapangan merayakan kesuksesan mereka. Ratusan Kacongmania -suporter Perseba- yang memadati tribun Stadion Bangkalan juga terus bersorak merayakan keberhasilan Perseba promosi tahun depan. (ale/ed/jpnn/ko)

Sumber: Jawa Pos, Minggu, 27 Desember 2009

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda