Malam Kemilau Prestasi Pamekasan

SP/Masdawi Dahlan
Bupati Kholilurrahman saat acara gelar prestasi di Arek Lancor

Dalam periode kepemimpinan Kholilurrahman-Kadarisman Sastrodiwirjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Pamekasan telah berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan dalam berbagai bidang, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, politik, hukum dan hak asasi manusia, infrastruktur, lingkungan hidup, olahraga, pariwisata dan seni budaya.

Setidaknya ada 21 prestasi yang diraih Pamekasan sejak dibawah kepeimimpinan Kholilurrahman dan Kadarisman Sastrodiwirjo. Keduanya dilantik sejak April 2008 dan akan berakhir jabatannya pada Apil 2013 mendatang. Prestasi itu Minggu (18/3) tadi malam ditampilkan dalam sebuah acara gelar prestasi Pamekasan di areal Monumen Arek Lancor Pamekasan. Kegiatan ini disiarkan secara live oleh satu stasiun TV Swasta di Jawa Timur.

Berbagai prestasi itu antara lain adalah pada tahun 2008, meraih 3 penghargaan Otonomi Award dari Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) yaitu untuk katagori region in an innovative breaktrough on health service, region in an innovative breakthrough on education sevice dan region on leading profile on a political institusionalization.

Tahun 2008 dan 2009 secara berturut-turut dapat penghargaan dari presiden RI atas keberhasilannya meningkatkan produksi beras di atas 5%. Di tahun 2008 ini juga menerima penghargaan sebagai kabupaten paling berhasil dalam penanggulangan keamanan dan resolusi konflik.

Di tahun 2009 Pamekasan meraih penghargaan anugerah wisata dari Gubernur Jawa Timur untuk wisata budaya sape sono’ dalam kategori the best ten of the year on achievement of tourism development, menerima penghargaan Adipura pada tahun 2010 atas keberhasilannya menjadikan Pamekasan sebagai kota bersih, tertib dan asri. Pada kepeminpinan Kholilurrahman ini juga berhasil mengantarkan Persepam masuk ke devisi utama PSSI, satu-satunya tim sepak bola di Madura.

Pada tahun 2010 meraih penghargaan atas keberhasilan Pamekasan sebagai kabupaten peduli anak. Lalu penghargaan dari presiden RI pada tahun 2010 atas terbitnya peraturan daerah tentang akte kelahiran bebas bea. Pada Juli 2010 meneriman penghargaan atas prestasinya di bidang pengembangan kelurahan sadar hukum

Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari presiden RI atas keberhasilan meningkatkan kehidupan masyarakat pamekasan yang sejahtera dan terlepas dari keterbelakangan sosial melalui program peningkatan mutu pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, social budaya dan penyelenggaraaan pemerintahan yang baik dirih pada awal tahun 2011.

Dan pada tahun ini pula Pamekasan meraih penghargaan wira karya bidang pertanian dari presiden atas prestasi nasional Kelompok Tani Jaya Makmur desa Dempo Timur untuk komoditas bawang merah. Lalu penghargaan Pramadana Utama Nugraha dari presiden RI sebagai kabupatan penggerak koperasi diraih pada tahun 2011.

Pada tahun ini 2012 penghargaan yang diraih Pamekasan antara lain Satya Bhakti Husada dari presiden atas kepedulian terhadap kesehatan. Penghargaan Adi Bhakti Mina Bahari dari Menteri Kelautan dan Perikanan atas keberhasilan kelompok Mitra Bahari Desa Tanjung Pademawu atas keberhasilannya meraih juara pertama pengembangan budidaya rumput laut.

Kholilurrahman dan Kadarisman juga berhasi menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten pendidikan yang diresmikan oleh Menteri Pendidikanan Nasional akhir tahun 2010 yang dibuktikan dengan berbagia prestasi siswa-siswi Pamekasan dalam berbagai olimpiade tingkat provinsi, nasional, Asia dan internasioanal, diantaranya Sohibul Maromi, Ali Ihsanul Qauli, Alyssa Diva Mustika, Hammas, Moh Yamin dan lainnya. Pamekasan juga berhasil mengantarkan para santrinya meraih kejuaraan MTQ dan berbagai lomba keagamaan lainnya di tingkat nasional dan internasional

Dibidang seni budaya berhasil mengantarkan Pamekasan meraih prestasi diantaranya festival lagu pop daerah, peñata musik dan karya tari terbaik atas nama Sanggar Putra Meonk, baca puisi atas nama Cendekia Krakarsa, pawai budaya, teater dan lainnya dalam berbagai kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional. Di bidang olah raga berhasil meraih prestasi berbagai cabang olah raga diantaranya pencak silat, catur, tenis meja, atletik, karate dalam kejuaaran tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Di bidang peternakan Pamekasan meraih juara I nasional kelompok tani Sri Kuning 2008, tahun 2009 Puskesmas Pakong juara I Jawa Timur, Laboratorium Panglegur juara III Jawa Timur. Tahun 2010 juara III lomba medis veteriner, juara I paramedic veteriner, juara 2 Jawa Timur lomba kelompok tani kembang kuning bidang ternak sapi potong desa Lancar Larangan. Tahun 2011 juara 1 Jawa Timur inseminator di daerah introduksi, dan juara 3 national paramedic veteriner.

Kholilurrahman dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua prestasi yang diraihnya adalah hasil dukungan semua elemen masyarakat. Dia mengajak agar perestasi itu dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. Dia juga menegaskan bahwa Pamekasan selain dikenal sebagai kota agamis dengan Gerbang Salam namun juga peduli untuk mengembangkan seni budaya yang sesuai dengan kultul masyarakat Pamekasan. (mas)

Sumber: Surabaya Post, Senin, 19/03/2012

Label: , , , ,

1 Komentar:

Pada 13 Juli 2016 09.34 , Blogger xjd7410@gmail.com mengatakan...

true religion outlet
abercrombie & fitch new york
christian louboutin shoes
ray ban sunglasses
oakley vault
michael kors outlet
oakley sunglasses
nike running shoes for women
louis vuitton outlet
kobe 8
supra shoes
adidas running shoes
adidas running shoes
louis vuitton handbags
kevin durant shoes 7
adidas yeezy
tod's shoes
christian louboutin outlet
kate spade outlet
cheap rolex watches
fitflop sale
ray ban sunglasses outlet
ralph lauren
michael kors outlet clearance
instyler max
michael kors outlet online
celine outlet
concords 11
michael kors outlet
ray ban sunglasses
chenyingying2016713

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda