Soto Rujak Sumenep Cocok Menu Makan Siang

Anda ingin mencari menu makan siang yang berbeda. Cobalah Soto Rujak Sumenep, Madura. Pastinya makan siang ini mampu menggoda lidah para pemburu kuliner.

Soto rujak Sumenep ini makanan yang sangat sederhana meski baunya menggugah selera. Bahannya hanya lontong, sayur, dan kuah yang sudah diberi bumbu. Cara membuatnya mirip soto pada umumnya. Namun soto rujak ini diberi kacang, kecap dan bawang daun mentah.

Tak ayal, jika soto rujak Sumenep ini sering dicari pecinta kuliner. Terutama saat jam makan siang. Cara penyajiannya pun sangat cepat, hingga tidak membuat pemburu kuliner kelaparan karena menunggu. Apalagi tersedia krupuk lokal Sumenep juga menjadi penambah rasa soto rujak tersebut.

Para pemburu kuliner ini dari semua kalangan. Baik PNS, pekerja swasta, kalangan
umum. Bahkan, jurnalis dari luar kota yang kebetulan bertugas di Sumenep juga tak ketinggalan mencicipinya.

Salah satu penjual soto rujak di Sumenep yang ramai dikunjungi orang yakni milik Ibu Hj. Ranti (43) yang biasa mangkal di Jalan Meranggi, Pangarangan. Di warung itu sehari-harinya diserbu pembeli hingga 300 orang lebih.

"Pembeli soto rujak membludak mas. Mereka dari instansi pemerintah dan swasta," kata Ranti kepada detiksurabaya.com di sela-sela kesibukannya melayani pelanggan, Kamis (8/7/2010).

Dia mematok per porsi hanya Rp 4.000. Dengan didampingi es teh atau soft drink yang disiapkan dengan es batu, sudah memenuhi perut Anda. (fat/fat)

Sumber: detikSurabaya, Kamis, 08/07/2010

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda