Delegasi APEC 2013 di Surabaya Disuguhi Karapan Sapi

Add caption

Delegasi peserta Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013 yang sedang melaksanakan persidangan di Kota Surabaya, oleh dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, bakal disuguhi atraksi Karapan Sapi.

Hal itu disampaikan Wiwiek Widawati kepala Disbudpar Surabaya, Kamis (11/4/2013) saat ditemui suarasurabaya.net di ruang kerjanya menyoal agenda kegiatan untuk memeriahkan APEC 2013.

“Kami memang akan mempertontonkan Karapan Sapi bagi segenap delegasi peserta APEC 2013 di Surabaya, seagai satu diantara rangkaian kegiatan memperkenalkan seni dan budaya serta tradisi daerah,” terang Wiwiek.

Penampilan tradisi khas warga masyarakat Madura tersebut dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (13/4/2013) mendatang di Pantai Ria Kenjeran Surabaya, mulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Keberadaan Karapan Sapi, lanjut Wiwiek memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat nasional maupun internasional. Turis manca negara kerap disuguhi atraksi khas Madura tersebut. Hal ini juga terkait dengan rutinitas digelarnya pertandingan Karapan Sapi di Madura.

Oleh karena itu, sebagai satu diantara upaya untuk tetap melestarikan seni tradisi dan budaya khas daerah, maka dijadwalkan para delegasi peserta APEC 2013 yang datang dari sekurangnya 21 negara tersebut, diajak menyaksikan Karapan Sapi.

“Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk terus berupaya memperkenalkan berbagai kesenian, budaya, sera tradisi yang ada, agar lebih dikenal masyarakat internasional. Dengan demikian, kami tetap butuh dukungan banyak pihak sekaligus juga dukungan masyarakat luas,” pungkas Wiwiek Widawati saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Kamis (11/4/2013).(tok/edy)

Sumber: suarasurabaya.net

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda